Rabu, 09 Juni 2010

Hindari Pencabulan Pemisahan Antrean Penumpang Bus TransJ Akan Diterapkan di Semua Halte

Kamis, 10/06/2010 10:19 WIB
Hindari Pencabulan
Pemisahan Antrean Penumpang Bus TransJ Akan Diterapkan di Semua Halte
Didit Tri Kertapati - detikNews

Foto: denchicco/twitter
Jakarta - Sejak Rabu (9/6/2010) kemarin operator bus TransJ telah mulai memisahkan antrean penumpang bus TransJ berdasarkan jenis kelamin. Trik ini dilakukan untuk menghindari pelecehan seksual seperti yang dilakukan Anton terhadap Foni.

"Rencananya nanti semua penumpang perempuan antre di sebelah kanan, sedangkan laki-laki di sebelah kiri. Tapi itu juga tergantung haltenya," ujar Kepala Pengendalian BLU TransJ, Gunardjo, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/6/2010).

Gunardjo menjelaskan, diharapkan dari pemisahan ini nantinya penumpang perempuan berada di sisi depan bus sedangkan penumpang laki-laki berada di sisi belakang bus. Namun Gunardjo tidak dapat memungkiri apabila campur baur tetap terjadi di dalam bus.

"Di dalam nantinya akan bercampu baur, misalnya perempuan bercampur dengan penumpang lansia dan balita," jelasnya.

Gunardjo menambahkan, saat ini pihaknya masih menemukan sejumlah kendala dalam menerapkan aturan ini. Meski demikian ia berharap secepatnya akan berlaku di seluruh halte busway.

"Diharapkan secepatnya semua sudah dapat dilakukan, supaya tertib dan menjaga dari perbuatan yang tidak diinginkan," imbuhnya.
(ddt/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails