Sabtu, 12 Mei 2012

Filosofi lambang rokok gudang garam..

esuai judulnya y..

cuma mw ngshare aje..

kenapa namanya gudang garam y..???
knpa ga gudang peluru ap gudang belakang gt..
hehe...
joke..

ni ane nemu sedikit penjelasannya..




Spoiler for penampakan:
Spoiler for bungkus:
Spoiler for lambangnya:



nah ni dia penjelasannya..
Spoiler for pejelasan:
Orang Indonesia mana yang tak kenal dengan merek dagang yang satu ini. Gudang Garam. Salah satu merek dagang yang memproduksi rokok tembakau terbesar di negeri ini.
Didirikan pada 26 Juni 1958 oleh seorang ”juragan” tembakau yang rendah hati, Tjoa Ing Hwie.
Keahliannya mengolah racikan tembakau didapat ketika ia mengikuti pamannya bekerja di pabrik rokok Cap 93. Masa itu Cap 93 adalah produsen rokok terkenal di wilayah Jawa Timur.
Kerja kerasnya membawa ia menjabat direktur perusahaan waktu itu.

Lepas dari Cap 93 pada tahun 1956, Tjoa Ing Hwie membeli sebidang tanah di Kediri. Bersama 50 karyawan yang diboyong dari Cap 93 ia mendirikan pabrik rokok klobot dengan merek Inghwie.
Dua tahun usahanya mengalami kemajuan, ia pun merubah merek dagang rokoknya dengan Tjap Goedang Garam... and a legend was born.

Pertanyaannya adalah, kenapa harus pakai nama ”Gudang Garam” ?
Ada kisah dibelakang penggunaan nama Gudang Garam. Pada suatu malam Tjoa Ing Hwie bermimpi tentang sebuah gudang tua penyimpanan garam.
Di seberang gudang tersebut berdiri pabrik Cap 93 yang terlihat mentereng.
Tjoa Ing Hwie pun menceritakan perihal mimpinya pada Sarman, seorang karyawan loyal-nya.
Sarman pun coba menterjemahkan mimpi sang ”juragan” kedalam sebuah gambar ilustrasi. Berawal dari itu, Sarman menyarankan pada Tjoa Ing Hwie untuk menetapkan gambar-nya menjadi logo produk rokok, dengan merek dagang Gudang Garam.

Catatan kecil :
Coba perhatikan baik-baik logo Gudang Garam.
1. Ada 5 bangunan yang berdiri berhimpitan.
- 2 bangunan dari kiri semua pintunya terbuka
- 2 bangunan disebelahnya, setengah pintu terbuka
- 1 bangunan paling ujung kanan, semua pintunya tertutup.
2. Dibelakan kanan dari kelima bangunan tersebut berdiri dua gunung, dengan bentuk yang simetris.
3. Di depan kelima gedung melintas sebuah rel kereta.

Banyak persepsi utak-utik ”gathuk” di masyarakat tentang makna dari logo Gudang Garam tersebut. Tak sedikit pula yang menterjemahkan-nya melalui pendekatan klenik.

Yang jelas, hanya Tjoa Ing Hwie dan Sarman yang bisa menjawabnya...

selengkapnya

Satu-Satunya Suku yang Memakan Tanah Liat

Hmm... bagaimana ya rasanya memakan tanah liat yang dipanggang, tapi untuk warga yang satu ini adalah jagonya makan tanah liat. Bagi warga Tuban, Jawa timur memakan tanah lait panggang tak berbeda seperti kita memakan stik coklat.

http://4.bp.blogspot.com/-TB8FMrPTbks/TZbJFSh349I/AAAAAAAADyY/BuCAdO0sdcM/s1600/t7fkveqi.jpg

Makanan dari tanah liat yang diberi nama "Ampo" ini sudah menjadi makanan tradisional yang dipercaya masyarakat Tuban dapat menguatkan sistem pencernaan. Bahkan memakan tanah liat juga dipercaya sebagai obat yang dapat mengobati beberapa macam penyakit.

Rasima, sang penjual Ampo, mengatakan bahwa tidak ada resep untuk memasak tanah tersebut. Dia hanya mencari tanah yang bersih yang bebas dari kerikil, kemudian ditumbuk dan dipadatkan sehingga berbentuk segi empat.

Kemudian, mengikisnya dengan stik dan membentuknya seperti gulungan. Tanah yang sudah menggulung itu kemudian dibakar dan diasapi selama 1 jam, lalu jadilah sebagai snack atau makanan ringan yang siap dimakan.

Rasima biasanya menjualnya dipasar dan sehari dia bisa mempunyai penghasilan sekitar Rp 20 ribu untuk menghidupi keluarganya.

Tuban merupakan satu-satunya tempat di dunia yang memakan tanah panggang. Memang ada orang-orang lain di dunia yang suka makan pasir, dan benda aneh lainnya, tapi tidak ada yang memakan tanah panggang.

Salah seorang warga Tuban mengatakan bahwa dia sudah memakan ampo sejak dia masih kecil dan ampo mendinginkan perutnya. Berikut ini cara membuatnya :

1. Pisahkan Tanah Liat Dengan Kerikil dan Pasir

Pada tahap ini tanah dipilah-pilah antara yang lembut dan yang kasar. Seperti halnya membuat adonan jajanan, maka keseragaman tanah menentukan kenikmatan dan kepulenan cemilan yang dihasilkan nantinya.

2. Bentuk Tanah Menjadi Kotak-Kotak

Kalau kita membuat kue ada istilah kalis, ya disini juga demikian, membuat adonan tanh liat menajdi bentuk kotak menunjukan bahwa adonan sudah kalis.

Kalis sendiri berarti komposisi tanah dan air sudah merata pada setiap bagian adonan. Ciri adonan tanah liat yang kalis dilihat dari sudah tidak lengket pada telapak tangan.

3. Bentuk Stick/batangan

Tanah liat dibentuk menjadi stik, jika anda lihat sepintas pembuatannya mirip dengan pembuatan wafer stick atau astor.

4. Bakar Tanah Liat

Setelah tanah liat dibentuk menjadi stick, kemudian dipanggang diatas tungku tradisional sampai mengeras dan kering. Seperti terlihat pada gambar, tanah liat diletakkan diatas wajan dengan pemanasan tungku dan kayu.

5. Disajikan
Setelah semua proses dilalui maka tanah liat siap disajikan di meja untuk jadi teman ngobrol dan nonton.

Kalau Anda penasaran dan cukup berani silahkan berkunjung ke tuban dan mencicipinya sendiri. Anda juga bisa meminta untuk membungkusnya sebagai oleh-oleh keluarga dirumah. Tentunya menikmati bersama keluarga akan membawa kenikmatan tersendiri. Bagaimana, Anda tertarik?

selengkapnya

PARAH GAN!!! Seorang Wanita Pukuli Bayi tanpa Henti.. Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/05/parah-gan-seorang-wanita-pukuli-bayi.html#ixzz1udWF5pa5

Sebuah video kekerasan terhadap anak kembali muncul di Internet. Kali ini, seorang wanita muda terlihat sedang memukuli seorang bayi yang tak henti-hentinya menangis. Tak jelas apa alasan si wanita menyiksa bayi ini dengan kekerasan fisik.

Video berdurasi 4 menit ini diambil di sebuah kamar. Si bayi terus-menerus dihujani dengan tamparan, pukulan (dengan bantal), dan cubitan membabi buta. Entah apa yang ada di pikiran si wanita, walau si bayi sudah berhenti menangis, ia kembali memukul dan bahkan menendang kepala bayi ini hingga kembali menangis.

Dari suara yang samar-samar terdengar dalam video, dapat diketahui video ini direkam oleh seorang wanita (juga). Yang mengherankan, tidak ada upaya dari wanita di belakang kamera untuk menghentikan tindakan hina ini.

Sepanjang video, hanya sekali ia berteriak dalam bahasa Melayu, "Mau kamu bunuh anak itu?" Selebihnya, ia hanya diam dan menjadi videografer “profesional”.

Yang lebih menyedihkan, dalam video ini sempat terlihat dua anak kecil yang ikut menyaksikan penyiksaan ini. Dua anak berusia lima hingga enam tahun menjadi penonton dan juga tidak melakukan apa-apa. Mereka hanya berdiri di samping tempat tidur itu, menatap bayi yang mungkin masih punya hubungan saudara dengannya disiksa tiada henti.

Video ini diunggah ke Facebook pada tanggal 4 Mei lalu, dan hingga tulisan ini dibuat video itu sudah dibagikan lebih dari 20 ribu kali. Seorang pengguna Facebook berkomentar, "Ini penyiksaan terhadap anak. Sebarkan video ini agar wanita itu dapat dihukum!"

Saat ini video kekejaman itu tidak dapat diakses lagi. Kemungkinan dihapus pengunggah atau dihapus Facebook.


kalau mau liat videonya disini gan http://video.ak.fbcdn.net/cfs-ak-snc...63fca337ccdb03

TRUZ JANGAN LUPA KOMENTARNYA SETELAH LIAT VIDEONYA...PARAH PARAH!!!

selengkapnya

Jumat, 11 Mei 2012

Inilah Alasan Malas Bertamu ke Rumah Orang Kaya Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/05/inilah-alasan-malas-bertamu-ke-rumah.html#ixzz1udVv0AkQ



 Waktu mengunjungi rumah teman saya yang kaya, pembantunya nawari minum ni.

P : Pembantu
S : Saya

P: Mau minum apa .. jus buah, soda, teh, coklat, cappuccino, frapuccino, atau kopi?
S: Teh saja, makasih.

P: Tehnya teh ceylon, teh india, teh herbal, teh alang-alang, teh alang-alang madu, atau teh hijau?
S: Teh Ceylon.

P: The ceylonnya pake es atau hangat?
S: Pakai es aja.

P: Esnya mau es batu, diserut kasar, diserut salju atau dihancurkan acak?
S: Oh, nggak usah repot-repot, es batu saja.

P: Es batunya mau yang bentuk kubus, pipih, bulat, atau bentuk hati?
S: Bentuk hati boleh.

P: Baik, Anda mau tehnya hitam atau putih?
S: putih.

P: Dengan susu, atau krim segar?
S: Dengan susu.

P: Susu kambing, atau susu sapi?
S: Dengan susu sapi dooong!

P: Sapi Selandia Baru atau sapi Afrika?
S: Kalo gitu nggak jadi putih, hitam saja deh.

P: Mau pakai pemanisnya dengan gula atau madu?
S: Dengan gula.

P: Gula bit atau gula tebu?
S: Gula tebu.

P: Gula tebunya putih, coklat atau kuning?
S: Lupakan tehnya, Beri saya segelas air saja.

P: Air mineral, air rebus atau air suling?
S: Air mineral.

P: Dingin atau biasa?
S: Yang dingin aja.

P: Minus 5, 10, 20, 30.. apa berapa?
S: Aku pulang aja ah. Misi mbak.

selengkapnya

televisi terkecil di dunia

Televisi Terkecil Di Dunia atau TV Terkecil Di Dunia type T3-F seharga 1000 dollar US, di temukan oleh ilmuwan asal Jepang




emang keren tuh, tapi harganya lumayan mahal ya, bisa dapet 10 tv tuh kalo beli yang biasa  Huh?

selengkapnya
Related Posts with Thumbnails